Rabu, 24 Oktober 2018

Sistem Komputer

Binary Counter adalah suatu rangkaian logika yang terdiri dari 4 buah Flip-Flop yang mampu melaksanakan perhitungan sampai bilangan 16.

Hasil gambar untuk apa itu bcd counter


Decade Counter adalah dalam elektronika dikenal sebagai komponen ic yang mempunyai 10 pin/kaki out put yang mana out putnya ini menyala bergantian satu persatu tanpa jeda.

Hasil gambar untuk apa itu bcd counter



Up Down Counter adalah rangkaian counter yang berfungsi menghitung naik dan turun.

Hasil gambar untuk apa itu bcd counter


BCD Counter adalah rangkaian digital ynag berfungsi melakukan proses penghitungan data input dan memeberikan output data penghitungan tersebut dalam format data BCD (Binary Coded Decimal) secara asynchronous (tidak sinkron/tidak simultan).

Hasil gambar untuk apa itu bcd counter

Rangkaian Digital adalah suatu rangkaian yang hany menangani suatu sinyal yang tinggi dan yang rendah, dengan kata lain dapat diartikan bahwa suatu elektronika digital merupakan dunia dari suatu logika 1.

Hasil gambar untuk apa itu timeline sinyal rangkaian digital


Half subtractor adalah rangkaian pengurangan sistem bilangan biner yang paling sederhana, karena hanya dapat digunakan untuk operasi pengurangan data bilangan biner sampai 1 bit saja.



Full Subtractor adalah rangkaian yang digunakan untukn pengurangan bilangan-bilangan  biner yang lebih dari 1 bit. rangkaian ini terdiri dari 3 terminal input (a, b, dan carry-in) dan 2 terminal output (difference dan borrow).






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ACTIONSCRIPT

     ActionScript adalah bahasa pemrograman yang dibuat berdasarkan ECMA SCRIPT, yang digunakan dalam pengembangan situs web dan perangkat l...