Rabu, 26 September 2018

Rangkaian Flip Flop

1. T Flip Flop 

Nama T flip-flop diistilahkan dari sifat operasi toggling. Aplikasi utama dari T flip-flop adalah penghitung dan rangkaian kontrol. T flip flop adalah bentuk modifikasi dari flip-flop JK yang membuatnya beroperasi di daerah toggling.

Setiap kali sinyal clock RENDAH, input tidak akan mempengaruhi status output. Jam harus tinggi agar input menjadi aktif. Jadi, T flip-flop adalah pengunci Bi-stable yang dikendalikan di mana sinyal clock adalah sinyal kontrol. Dengan demikian, output memiliki dua keadaan stabil berdasarkan input yang telah dibahas di bawah ini.

T flip flop adalah bentuk modifikasi dari flip flop JK. Q dan Q ’mewakili status output dari flip-flop. Menurut tabel, berdasarkan input, output mengubah statusnya. Namun, hal yang penting untuk dipertimbangkan adalah semua ini hanya dapat terjadi di hadapan sinyal clock. Ini, bekerja tidak seperti flip flop & JK flip-flop untuk input gratis. Ini hanya memiliki fungsi toggling.

Hasil gambar untuk tabel kebenaran flip flop t

RESET:
Pin RESET harus TINGGI aktif. Semua pin akan menjadi tidak aktif pada RENDAH pada pin RESET. Oleh karena itu, pin ini selalu ditarik dan dapat ditarik ke bawah hanya jika diperlukan.

2. JK Flip Flop




Flip-flop JK mirip dengan Flip-flop SR tetapi tidak ada perubahan status ketika input J dan K keduanya RENDAH.

  • 1. Set = 0 dan Reset = 0 kondisi (S = R = 0) harus selalu dihindari
  • 2. jika Atur atau Setel ulang kondisi perubahan sementara input enable (EN) tinggi maka tindakan penguncian yang benar mungkin tidak terjadi

Rangkaian flip-flop SR NAND dasar memiliki banyak keuntungan dan kegunaan dalam rangkaian logika berurutan tetapi mengalami dua masalah switching dasar.
Kemudian untuk mengatasi dua masalah desain mendasar ini dengan desain flip-flop SR, flip flip flip JK dikembangkan.
Flip flop JK yang sederhana ini adalah yang paling banyak digunakan dari semua desain flip-flop dan dianggap sebagai sirkuit flip-flop universal. Kedua input berlabel "J" dan "K" tidak disingkat singkatan huruf lain, seperti "S" untuk Set dan "R" untuk Reset, tetapi itu sendiri surat otonom yang dipilih oleh penemunya Jack Kirby untuk membedakan flip- desain flop dari tipe lain.
Operasi sequential dari flip flop JK sama persis dengan flip-flop SR sebelumnya dengan input “Set” dan “Reset” yang sama. Perbedaan kali ini adalah bahwa "JK flip flop" tidak memiliki keadaan input yang tidak valid atau terlarang dari SR Latch bahkan ketika S dan R keduanya pada logika "1".
The JK flip flop pada dasarnya adalah gated SR flip-flop dengan penambahan sirkuit input jam yang mencegah kondisi keluaran ilegal atau tidak sah yang dapat terjadi ketika kedua input S dan R adalah sama dengan tingkat logika “1”. Karena ini input tambahan jam, flip-flop JK memiliki empat kombinasi input yang mungkin, "logika 1", "logika 0", "tidak ada perubahan" dan "beralih". Simbol untuk flip flop JK mirip dengan SR Bistable Latch seperti yang terlihat pada tutorial sebelumnya kecuali penambahan input jam.

Hasil gambar untuk tabel kebenaran flip flop jk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ACTIONSCRIPT

     ActionScript adalah bahasa pemrograman yang dibuat berdasarkan ECMA SCRIPT, yang digunakan dalam pengembangan situs web dan perangkat l...