Minggu, 13 Januari 2019

Bahasa Pemograman

Gambar terkait

Bahasa Pemograman terbagi menjadi 3 kelompok, yaitu :


1. High Level Language atau Bahasa Tingkat Tinggi, yaitu Bahasa pemrograman masuk tingkat ini karena bahasa tersebut mendekati bahasa manusia. Contohnya bahasa Basic, Visual Basic, Pascal, Java, PHP, Python.
2. Middle Level Language atau Bahasa Tingkat Menengah, yaitu Bahasa pemograman yang bisa masuk ke dalam bahasa tingkat tinggi maupun rendah. Contohnya bahasa C.
3. Low Level Language atau Bahasa Tingkat Rendah, yaitu Bahasa pemrograman yang masuk tingkat ini karena bahasanya masih jauh dari bahasa manusia. Contohnya bahasa Assembly. 



Pengertian Array

Array adalah sekumpulan variabel yang memiliki tipe data yang sama dan dinyatakan dengan nama yang sama.  Array merupakan konsep yang penting dalam pemrograman, karna array memungkinkan untuk menyimpan data maupun referensi objek dalam jumlah banyak dan terindeks. 


Proses Penyimpanan Penggunaan Array pada Memori.

Array menyimpan data secara berurutan pada memory komputer. Sekali array dideklarasikan (dibuat),maka akan dialokasikan sejumlah tempat di memory komputer yang selalu letaknya berdekatan (bersebelahan). Array memiliki indeks dan nilai data itu sendiri. Sedangkan jarak antar elemen pada array disesuaikan dengan lebar data untuk masing-masing tipe data array. Misalnya pada tipe datainteger, maka jarak antar elemennya bernilai 2 s/d 4 byte. Indeks array pada C++ selalu dimulai dari indeks ke 0, dan seterusnya indeks ke-1, 2, 3, dan lain-lain.

  1. INTELLIJ IDEA adalah software pengembangan dan membuat aplikasi dengan platform berbasis Java oleh JetBrains untuk merancang software atau perangkat lunak komputer.
  1. CODE LOBSTER PHP EDITION adalah software yang gratis dan mempunyai fitur integrated development environment (IDE) terutama untuk program berbasis PHP dan juga mendukung HTML, JavaScript dan developer CSS.
  1. BUILDFIRE adalah platform yang sempurna untuk bisnis kecil dan pemula yang ingin membuat aplikasi mobile mereka sendiri. Layanan ini didasarkan pada dua pilihan : membangun atau membuat aplikasi sendiri atau menggunakan pengembang dari BuildFire secara gratis.
  1. EBASE Xi,  software pengembangan lain berfitur eksklusif untuk membuat aplikasi mobile yang cepat berbasis komunitas dan aplikasi mobile.
  1. BRITEWORKS STUDIO adalah platform pengembangan dan membuat aplikasi untuk para pengembang yang ingin membuat aplikasi mobile dengan mudah atau tidak memiliki pengetahuan teknis tentang membuat aplikasi.

Pengertian Coding

Coding adalah suatu proses menulis, menguji dan memperbaiki, dan memelihara kode yang akan membangun suatu program komputer. Pengertian Coding secara mudahnya yaitu menulis sekumpulan code sesuai syntax (aturan penulisan) tergantung bahasa pemrograman yang dipakai (python, php, ruby, java, atau yang lainya) dengan bantuan text editor seperti sublime text, atom, notepad, dll. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ACTIONSCRIPT

     ActionScript adalah bahasa pemrograman yang dibuat berdasarkan ECMA SCRIPT, yang digunakan dalam pengembangan situs web dan perangkat l...